Senin, 04 Mei 2015

The Whaley House, Amerika Serikat












 
The Whaley House dikenal sebagai rumah paling berhantu atas di Amerika Serikat. Rumah ini dibangun pada tahun 1857, dan yang membuat rumah ini menakutkan lagi karena terletak di kuburan. Anda akan merasa seperti ada yang mengawasi anda saat lewat di depan  rumah ini.ditambah lagi bau yang kuat semacam parfum yang tentunya akan menambah rasa ketakutan anda.
Bahkan jika Anda mencoba untuk pergi ke sana siang hari, Anda masih akan merasakan semacam ketakutan untuk hanya mengamati dari jauh, dan jangan mencoba untuk bahkan membuka pintu karena mungkin sebuah kiamat bagi Anda.
Sejak pertama kali menghuni rumah, seluruh keluarga Thomas sudah langsung merasakan aura negatif di dalam rumah. Bahkan di maam pertama keuarga Thomas Whaley langsung diteror dengan suara-suara aneh dan beberapa kejadian mistis yang bisa membuat bulu kuduk merinding.
Teror hantu yang paling sering dialami oleh keluarga Whaley adalah suara langkah kaki yang seolah bermain-main tangga rumah. Menurut kisahnya, suara tersebut terdengar sangat jelas, bahkan suara langkah kaki misterius tersebut sempat membangunkan Thomas dari tidurnya. Konon suara langkah tersebut dipercaya adalah suara langkah kaki dari hantu Yankee Jim yang dulunya tewas digantung tepat di atas tangga rumah Whaley. Daam sejarah sosok Yankee Jim diketahui merupakan seorang pria dengan perawakan tinggi besar, yang tewas digantung. Konon kisahnya kala itu Yankee membutuhkan waktu sekitar satu jam lebih sampai akhirnya ia tewas tercekik.
Teror makhluk halus yang terjadi di Whaley house ini pertama kali dirasakan oleh putra bungsu Thomas, bahkan kisahnya putra Thomas adalah korban pertama dari teror hantu yang akhirnya meninggal dunia di usianya yang masih 17 bulan. Secara medis putra bungsu Thomas memang dinyatakan tewas karena demam, namun banyak kalangan yang percaya jika ia tewas karena diserang oleh makhluk gaib. Setelah meninggal banyak yang mengatakan bahwa suara-suara tangisan bayi sering dialami oleh Thomas dan bersumber dari kamar tempat terakhir kali bayi tersebut meninggal. Hal ini dibenarkan oleh salah seorang wisatawan yang mengatakan bahwa saat ia menjelajahi rumah ia sering mendengar suara tangisan bayi.
Banyak kejadian yang aneh terjadi di rumah Whaley, salah satunya adalah sosok hantu wanita berambut pirang yang sering mondar mandir di daerah dapur rumah dan halaman belakang. Sosok hantu tersebut dipercaya adalah Carrie Washburn yang merupakan sahabat anak-anak Thomas yang meninggal secara misterius. Menurut kisahnya, Carrie meninggal dunia setelah ia terlilit tali jemuran di belakang halaman rumah Whaley. Bahkan konon kisahnya saat ditemukan jenazah Carrie terlihat seperti orang yang sengaja digantung.
Banyak kisah mistis yang terjadi di rumah ini, salah satunya adalah kisah kematian putrid Thomas Violet yang sampai saat ini belum dapat terpecahkan. Konon sampai rumah ini dijadikan sebuah museum semua teror hantu masih sering dialami oleh pengunjung. Beberapa pengunjung mengaku jika ia meihat penampakan satu sosok hantu yang sangat tinggi di tangga rumah sampai bayangan-bayangan misterius yang sering mondar mandir di dalam rumah termasuk sosok hantu wanita di lantai dua dan juga daerah dapur.
Kisah Whaley house sendiri sudah menjadi uban legen yang sangat terkenal di Amerika, bahkan rumah Whaley pun memiliki reputasi sebagai rumah paling angker di Amerika. Tidak ada satu pun kisah bahagian yang terjadi di rumah ini, yang ada hanyalah kisah sedih dan menakutkan.
 


http://forum.kompas.com/urban-life/335718-kisah-kelam-rumah-whaley-aka-whaley-house.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar