Sabtu, 09 Mei 2015

Rumah Sakit Jiwa Beechworth Lunatic Asylum, Australia












Rumah sakit jiwa ini bernama Beechworth Lunatic Asylum. Terletak di di Beechworth, Australia. Dulu, tempat ini dikenal dengan nama Mayday Hills Lunatic. Tempat ini sudah beroperasi sekitar 128 tahun, sejak tahun 1867-1995, yang saat itu bisa menampung sekitar 1200 pasien dengan jumlah 600 perempuan dan 600 laki-laki. Anehnya, banyak pasien yang dikabarkan menghilang dan ditemukan meninggal secara misterius.
Awalnya rumah sakit jiwa ini dikenal dengan nama Mayday Hills Lunatic dan rupanya Beechworth ini merupakan 'saudara' dari rumah sakit Ararat di Australia dan dibuka selama 128 tahun sebelum akhirnya tutup pada 1995. Kisah mengerikan yang muncul di Beechworth adalah dokter yang menggunakan pasien sebagai objek eksperimen gila mereka. Ada 9.000 pasien yang meninggal di Beechworth  termasuk gadis muda misterius yang dilempar keluar jendela. Bangunan ataupun gedung yang telah lama tak dipakai maupun dihuni oleh manusia dan juga tak mendapatkan perawatan sering akhirnya menjadi tempat yang cenderung menyeramkan bahkan angker. Apalagi bekas bangunan gedung rumah sakit yang tak terawat ataupun tak segera dialih fungsikan, maka yang biasa ditemui gedung tersebut akan menjadi sarang makhluk gaib. Salah satunya yang ada di Australia ini.
Sempat beredar mitos tentang pasien-pasien yang menghilang dengan cara yang misterius ataupun tewas dengan penyebab yang tidak jelas pada rumah sakit tersebut. Sekurangnya ada 9.000 orang pasien meninggal dunia pada rumah sakit ini. Diantaranya ada seorang gadis yang masih muda yang tewas sebab terlempar dari jendela. Tewasnya wanita itu menjadi sebuah kasus yang tak kunjung terpecahkan hingga kini.
Selain itu, konon dari ruang otopsi serta laboratorium di rumah sakit ini dahulu tersimpan sejumlah toples-toples yang berisi potongan dari anggota tubuh serta organ dalam manusia. Namun saat rumah sakit itu mengalami kebakaran di tahun 1950-an silam, toples-toples tersebut lenyap. Dikabarkan semenjak Beechworth Lunatic Asylum resmi ditutup, sampai sekarang bangunan itu masih dihuni oleh hantu-hantu yang merupakan bekas pasiennya. Kini gedungnya yang terbengkalai tersebut dimiliki La Trobe University. Sesekali juga diadakan acara tur untuk kaum pecinta misteri yang berkeinginan untuk merasakan suasana menyeramkan pada bekas bangunan rumah sakit tersebut.


http://ruangkabar.com/berita-horror-misteri-beechworth-lunatic-asylum-di-australia/#sthash.YWu0oeMs.dpuf


Tidak ada komentar:

Posting Komentar