Senin, 04 Mei 2015

Monte Cristo, New South Wales, Australia














Bangunan Monte Cristo yang berada di Australia dan berlokasi kota Junee, New South Wales memang menjadi salah satu kastil paling bersejarah di Australia. Bangunan yang berada di atas bukit dengan menghadap ke kota ini dibangun oleh perintis lokal dengan nama Christopher William Crawley pada tahun 1885.

Keluarga Crawley tinggal di kastil tersebut hingga tahun 1948. Setelah pada tahun berikut kastil tersebut dibiarkan kosong alias tidak bertuan hingga pada tahun 1963 dan tetap dirawat oleh penjaga, kemudian kastil ini berpindah tangan ke Reg dan Olive Ryan.
Monte Cristo adalah rumah yang mendapat predikat sebagai rumah paling  berhantu dan menakutkan di Australia karena cerita mengerikan yang beredar dan dan banyak pula pengalaman orang yang menyeramkan dari tempat itu. Memang benar bahwa rumah itu terbuka untuk kunjungan wisatawan, dan bahkan orang-orang diundang untuk datang dan menyaksikan sendiri bagaimana rasanya berada di dalam. Tentu saja, ada beberapa pedoman yang disediakan untuk tamu terutama mereka yang memiliki anak-anak sehingga mereka dapat membuat kunjungan yang berkesan, dan tidak benar-benar menanamkan rasa takut. Konon, Monte Cristo pernah dinobatkan sebagai kastil paling berhantu di Australia, hal-hal mistis bermunculan lantaran pernah terjadi kisah supranatural di dalam bangunan ini. Seperti penampakan bayangan, cahaya misterius bahkan ada suara aneh seperti teriakan.
Banyak narasumber mengatakan kalau hal mistis itu terjadi lantaran ada beberapa peristiwa masa lalu, seperti pembunuhan pengurus rumah pada tahun 1961 dan pemasungan seorang pria cacat mental dan disembunyikan di lumbung.
Berbagai insiden tragis juga pernah terjadi di rumah ini seperti seorang remaja yang jatuh dari tangga dan berakibat cedera fatal, seorang pembantu yang jatuh dari balkon hingga seorang anak yang dibakar hidup-hidup hingga tewas.


http://www.mymisteri.com/2014/02/26.Kastil-Monte-Cristo-Tempat-Paling-Berhantu-di-Australia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar