Sabtu, 02 Mei 2015

Pantai Changi, Singapore
















Pada masa pendudukan balatentara Jepang di Asia Tenggara, pantai ini merupakan tempat pembantaian orang-orang China Singapura. Peristiwa sadis ini dikenal sebagai Pembantaian Sook Ching, dimana ribuan orang China disiksa dan dibunuh karena dianggap anti Jepang.

Hamparan pasir putih dipadu dengan debur ombak air lalut yang berwarna biru memang begitu indah untuk dinikmati, tapi siapa sangka jika tempat ini menjadi saksi bisu peristiwa mengerikan di masa lalu. Tempat ini menjadi tempat pembunuhan terpopuler yang digunakan oleh bangsa Jepang selama pembantaian Sook Ching ketika Perang Dunia II. Ribuan keturunan China disiksa dan dibunuh selama operasi ini dengan tuduhan sebagai anti-Jepang.
Berdasarkan keterangan masyarakat sekitar, peristiwa mistis yang kerap terjadi adalah terdengarnya suara jeritan dan tangis mereka yang sedang disiksa. Bahkan sosok hantu China sering terlihat terbang dan sesosok tubuh tanpa kepala sering terlihat berjalan-jalan di pesisir pantai. Dan sering terlihat adanya lubang bekas kuburan pada pasir pantai.
Para wisatawan yang datang ke tempat ini jangan aneh dengan suara tangisan dan jerita yang kadang masih terdengar di tempat ini. Kepala yang bergentayangan pun sering terlihat di tempat ini. Bahkan, bisa jadi Anda menyusuri pantai ini ditemani badan-badan tanpa kepala yang berjalan di sekitar pantai. Yang paling menakutkan adalah ketika terkadang terdapat noda darah yang ditinggalkan para hantu. 


http://anak-kalimantan.blogspot.com/2012/10/5-tempat-bersejarah-terangker.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar