Kamis, 30 April 2015

Kilang Minyak Pertamina, Balikpapan



















Tempat angker tidak melulu berupa bangun tua, namun bangunan modern pun bisa menjadi menyeramkan. Salah satu buktinya adalah Kilang Minyak Pertamina di Balikpapan. Konon di tempat tersebut sering ada penampakan hantu wanita rambut panjang dan juga hantu pekerja tanpa kepala.
Banyak yang mengatakan jika hantu tersebut adalah arwah gentayangan dari pekerja yang tewas ketika sedang bertugas. Sumber Balikpapan Pos lainnya mengatakan, dulunya di area Kilang Minyak berdiri pemukiman penduduk. Di masa penjahan Belanda, Inggris dan Jepang, dilakukan pembantaian secara besar-besaran. Baik karena pertempuran, maupun penjajah terhadap pribumi. “Terutama tentara Jepang, kalau menghukum orang sampai dipacung pakai Samurai. Selain itu, bisa juga terjadi karena arwah mati penasaran akibat kecelakaan lalu linta maupun meninggal saat kerja,” kata sumber tersebut.
Area Kilang Minyak Pertamina di Balikpapan sudah terkenal keangkerannya. Banyak cerita menyeramkan yang membuat bulu kuduk merinding. Bukti keangkeran di kawasan ini pun diperkuat dengan penampakan yang terekam kamera CCTV, seperti penampakan pekerja Pertamina mengenakan kain kafan terbakar dan sesosok wanita berambut panjang mengenakan baju putih yang turun dari kilang.
Seorang warga yang pernah mengalami kejadian seram menuturkan kisah yang dialaminya. “Malam itu, sekitar jam 1, aku lewat Jalan Minyak, tiba-tiba ada petugas yang menyetop mobilku. petugas itu lalu bilang, stop biarkan orang-orang menyeberang dulu,” kata warga tersebut saat menceritakan pengalamannya kepada Balikpapan Pos, Kamis (14/4).
Dia menambahkan, "Saat distop aku sempat bingung karena di depannya sama sekali tidak ada seorang pun yang menyeberang. Saat pandangan ke arah jalan itulah, tiba-tiba petugas yang memberhentikan mobilku hilang dari pandangan", katanya.
Kejadian aneh lainnya, pernah ada orang yang buang sampah di area Jalan Minyak di malam hari, ketahuan sama Satpam Pertamina. Selain ditegur orang itu difoto buat barang bukti dan laporan ke atasan. Ketika fotonya dicetak, ternyata di belakang orang buang sampah itu ada pegawai berpakaian kerja Pertamina tapi berdiri tanpa kepala.
Keangkeran di area Kilang Minyak ini, maka untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, biasanya pihak Pertamina sebelum pelaksanaan turn around (TA) atau kegiatan pemeliharaan kilang, selalu mengadakan selamatan.
 

http://circle888.blogspot.com/2011/04/penampakan-hantu-tanpa-kepala-di-kilang.html

1 komentar:

  1. saya ingin berbagi kesaksian tentang bagaimana tawaran pinjaman mr pedro membantu hidup saya, bukan ide yang baik untuk menggunakan pinjaman gajian secara teratur. Jika Anda terus-menerus memperpanjang tanggal pembayaran Anda dan sering meminjam ke gaji Anda berikutnya, itu bisa memberi Anda banyak uang. namun, sama masuk akalnya untuk memutuskan pinjaman hari gajian karena mereka dapat dengan cepat disetujui pada hari yang sama ketika Anda memasukkan formulir aplikasi pinjaman Anda. Anda dapat menghubungi penawaran pinjaman mr pedro karena pinjaman gaji saya sangat cepat untuk diproses, email pedroloanss@gmail.com untuk meminta segala jenis pinjaman. whatsapp +18632310632

    BalasHapus