Selasa, 28 April 2015

Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya












Banyak kerajaan yang dulunya ada di Indonesia. Beberapa kerajaan tersebut merupakan kerajaan besar yang namanya sudah dikenal di luar negeri. Salah satu Kerajaan Nasional tersebut adalah Kerajaan Sriwijaya, di mana kerajaan ini membentang dari Semenanjung Malaya sampai sebagian Pulau Jawa.
Dengan pusat kerajaan di Sumatera, tidak heran jika di Kota Palembang ditemukan banyak tempat sisa zaman kejayaan kerajaan tersebut. Sekarang, situs tersebut menjadi sebuah taman purbakala sekaligus tempat wisata.
salah satu museum yang ada di Palembang, ya bener aja lewat di depan museum ini aja udah merinding disko gitu, apa lagi nyoba uji nyali masuk ke sana malem-malem. Tempat ini di anggap agak angker gitu karena di sini banyak tersimpan barang-barang purbakala zaman Kerajaan Sriwijaya. Jadi kita nggak boleh sembarang kalau mau megang barang-barang di sana, kita harus berhati-hati dan nggak boleh usil, selain buat jaga-jaga, kita juga harus menjaga barang-barang peninggal zaman dulu dan harus merawatnya 

http://id.wikipedia.org/wiki/Taman_Purbakala_Kerajaan_Sriwijaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar