Selasa, 28 April 2015

Rumah Pondok Indah Jakarta













Karena selalu kosong selama puluhan tahun, maka rumah ini konon adalah tempat makhluk astral berkumpul dan mempunyai daya tarik kuat dan menurut mitos kalau ada yang memasuki rumah itu maka orang itu kadang tidak akan pernah kembali lagi.
Masih ingat ramainya pembicaraan di akhir September 2002 tentang hilangnya seorang tukang nasi goreng di depan rumah kosong ini? Kejadian ini jadi menghebohkan karena di depan rumah tersebut hanya tertinggal gerobak nasi gorengnya.
Konon katanya, malam sebelum hilang tukang nasi goreng tersebut hendak mengantar nasi goreng yang dipesan oleh seorang perempuan ke dalam rumah. Namun, ia tak pernah keluar lagi.
Dahulu kala, dirumah itu pernah tinggal sebuah keluarga. Suatu hari mereka beserta pembantunya di bantai oleh sekawanan perampok. Semuanya meninggal dunia.
Ada yang bilang motifnya persaingan bisnis. Perampokan itu hanya kedok. Setelah beberapa hari kejadian, mulai banyak kejadian aneh-aneh di rumah itu dan semakin angker.
Menurut cerita yang beredar lainnya, banyak supir taksi yang lewat situ diganggu. Ada juga yang cerita, menjelang subuh atau habis magrib suka terlihat anak kecil main basket di lapangan parkir.
Rumah itu kini ditumbuhi alang-alang, terlihat tak terawat di siang hari. Jika malam hari, terkadang ada yang melihat rumah itu jadi bagus kelihatannya.
Setelah direnovasi, rumah itu sempat disewakan, dan jika ada yg mencoba utk menempatinya maka penghuninya akan dihantui terus menerus dan pasti akan dibuat tak betah di rumah itu. Kejadian ini sempat beberapa kali terjadi, bahkan beberapa keluarga “bule” yang menyewa dan tak percaya hal gaib ternyata juga tak betah.
Sekitar tahun 2002, Nurdin (32), penjual gulai dan soto di sekitar Pondok Indah, mengaku pernah melihat hantu yang menyerupai bapak-bapak hilir-mudik di halaman depan rumah ini.
Namun, akhir-akhir ini sudah tidak banyak kejadian horor lagi yang dilaporkan terjadi di rumah ini. Bahkan beberapa waktu lalu, rumah ini sempat dijadikan tempat bermalam para tunawisma. Selain itu, kisah urban legend ini akhirnya dibuat ke dalam sebuah film yang kontroversial

Awalnya film ini mempunyai judul yang sama seperti julukan legendarisnya Rumah Pondoh Indah, tapi judul itu justru membuat warga Pondoh Indah merasa keberatan dan akhirnya judulnya pun diganti menjadi Rumah Berhantu.


https://www.google.co.id/search=Rumah+Pondok+Indah+Jakarta&es_sm=93&biw=1034&bih=585&tbm=isch&tbo=u&source=univ&sa=X&ei=Lnw_Vf_wJMesuQSq2oD4AQ&ved=0CBsQsAQ#tbm=isch&q=misteri+rumah+pondok+indah+jakarta&imgrc=FyZKhZbrKZvj0M%253A%3BnViC8VKwH7VTrM%3Bhttps%253A%252F%252Fkepepetcurhat.files.wordpress.com%252F2013%252F08%252Frumah-darmo.jpg%3Bhttps%253A%252F%252Fkepepetcurhat.wordpress.com%252F2013%252F08%252F02%252Frumah-hantu-pondok-indah%252F%3B1200%3B900

1 komentar:

  1. A map was studied by Columbus before the trans-Atlantic cruise that had been cleaned using computer software
    suksestoto

    BalasHapus