Kamis, 30 April 2015

Pantai Kenjeran Surabaya












Pantai Kenjeran merupakan salah satu tempat angker di Surabaya. Konon pada tikungan dari pantai lama menuju arah Nambangan sering ada kecelakaan yang menelan korban jiwa. Selain itu kawasan pantai tersebut juga dianggap sebagai pusatnya kerajaan ular.

Bagian ujung Surabaya tepatnya di bekas Gudang Peluru di daerah Kenjeran. Tempatnya yang jauh dari perkotaan itu hampir terlupakan. Namun, cerita tetap tumbuh dari balik rindangnya pepohonan dan bekas benteng pertahanan melawan penjajah. ”Kalau di sini ibaratnya kerajaan prajurit, kepala, tangan, dan mayat tanpa kepala. Semua ada di sini,” sambung Chorie sambil memotret rimbunan semak di sekitar gudang itu.
Begitu memasuki area gudang yang berada tepat di bibir Pantai Kenjeran tersebut, semilir angin ikut menggetarkan denyut jantung. Gelap mencekam di dalam area gudang begitu terasa. Yang terdengar hanyalah deburan ombak dan bau udang kering yang dijemur warga. Kabut putih yang hanya berada di satu area tertentu juga menambah kengerian malam itu.
D’Ghostbust yang langganan ke tempat itu menyebut, lokasi tersebut menjadi kampung makhluk astral. Karena bersebelahan dengan laut, energi magnetiknya juga kuat. ”Beberapa kali tertangkap kamera, sosok Tante K (sebutan mereka untuk kuntilanak, Red). Ini seperti desa mereka,” ucap Ida Bagus, salah seorang anggota yang punya kemampuan indra keenam.
Menurut D’Ghostbust, orang-orang yang menggemari kisah hantu-hantuan itu masih cukup banyak. Surabaya punya potensi yang kuat untuk wisata seram itu. Semarang, misalnya, punya wisata malam di Lawang Sewu, bekas gedung milik perusahaan kereta api yang katanya juga dihuni hantu. Meskipun tur tersebut dikemas sebagai wisata heritage, masih banyak orang yang ikut wisata malam itu karena tertarik dengan kisah seram dan suramnya. Dengan sajian yang pas, wisata urban legend di Surabaya bisa menjadi daya tarik tersendiri.


http://www.jawapos.com/baca/artikel/8737/urban-legend-surabaya-potensi-wisata-misteri-dalam-negeri


1 komentar: